Google Segarkan Tampilan Google Maps dengan 2 Pembaruan Ini

Perbarui tampilan Maps-nya, Google memperlihatkan desain baru dari Google Maps untuk memudahkan dan memaksimalkan penggunanya akan layanan peta ini. Terdapat 2 pembaruan yang dapat berguna untuk kamu dalam menggunakan Google Maps.

Pembaruan yang pertama merupakan Navigasi, kamu akan dapat menemukan informasi-informasi tempat sekeliling kamu ketika kamu sedang berada dijalan seperti tempat pengisian bahan bakar ataupun tempat transit kendaraan umum seperti bus ataupun kereta.

Pembaruan selanjutnya berhubungan dengan warna, Google memberikan skema warna dan ikon-ikon baru yang dapat memudahkan kamu untuk menemukan dan mengingat lokasi-lokasi yang bisa saja menarik perhatian kamu untuk dikunjungi. Contohnya apabila kamu ingin mencari kedai kopi terdekat, nantinya kamu akan dapat melihat warna jingga disekitar kamu (warna jingga menandakan tempat makan).

Rencananya, pembaruan ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan diseluruh produk-produk yang menggunakan Google sebagai sistemnya seperti Assistant, Pencarian Google, Earth, dan Android Auto. Kemudian baru akan dilanjutkan dengan pembaruan di sistem lainnya yang menggunakan API Google.

Berikut adalah gambar mengenai warna dan ikon yang dapat memudahkan kamu mengetahui maknanya.

Google MapsGoogle Maps 2Google Maps 3Google Maps 4Google Maps 5Google Maps 6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s