Sambut Imlek dengan Desain Wabi-Sabi untuk Desain Rumah Kamu

Imlek sudah didepan mata, umumnya untuk menyambut pergantian tahun dalam kalender masyarakat Tionghoa ini, banyak persiapan yang akan dilakukan. Mulai dari membuat kue, membeli baju baru, mempersiapkan makanan apa saja yang akan dihidangkan pada malam pergantian tahun hingga segala hal yang berhubungan dengan rumah. Apabila kamu memiliki rencana untuk membenahi rumah, dalam artian desain interior rumah, tren interior terbaru 2018 ini patut kamu pertimbangkan untuk menampilkan nuansa baru dalam hunian kamu.

wabi-sabi-dining-2

Source: http://www.antoniovirgaarchitecte.com/fr

Desain wabi-sabi, inilah tren interior terbaru untuk tahun anjing tanah. Terinspirasi dari filosofi Jepang yang telah meluas sejak abad ke-15, desain wabi-sabi ditujukan untuk menampilkan keindahan dalam kondisi yang tidak sempurna. Desain satu ini bersinggungan terhadap pribadi dari sang pemilik rumah dalam hubungannya dengan alam ataupun semua yang ada disekitarnya serta menunjukkan kehidupan yang sederhana. Ciri khas dari wabi-sabi adalah mengenali pentingnya arti keaslian dan menampilkan hal tersebut dalam segala aspek kehidupan.

2

Source: Ellen France

Bagi sebagian orang, wabi-sabi merupakan prinsip hidup yang diekspresikan dalam desain interior, sama halnya pula dengan orang-orang yang menganut prinsip hidup minimalis dengan menampilkannya dalam hunian mereka.

3

Source: Art Propelled

Berhubungan dengan desain interior untuk menyambut Imlek, dikarenakan filosofi wabi-sabi bersinggungan dengan alam, maka untuk memulainya kamu dapat memilih material-material interior yang terbuat dari alam. Atau dapat pula menggabungkan bahan lainnya dengan bahan alam sesuai dengan kesenangan kamu.

4

Source: Etsy

Sudah memiliki gambaran umum untuk material yang ingin kamu gunakan? Sekarang saatnya penataan, wabi-sabi mengutamakan kesederhanaan. Jadi, memilih berbagai interior seperlunya dan menempatkan mereka pada titik-titik fokus dibagian rumah kamu merupakan langkah selanjutnya. Untuk membantu kamu dalam menentukan titik fokus, desain wabi-sabi umumnya dikombinasikan dengan beberapa barang seperti memadukan meja kecil yang diatasnya terdapat objek yang ingin menjadi titik fokus kamu dan juga sisakan pula ruang negatif pada dinding rumah untuk menampilkan kesan sederhana dari wabi-sabi.

5

Source: Studio Guddan

Mengadopsi desain wabi-sabi menunjukkan bahwa kamu memiliki sisi untuk melihat hal yang tidak banyak orang lihat yakni keindahan dari suatu kondisi. Begitupula dengan desain satu ini, memanfaatkan barang-barang bekas sebagai hiasan bisa jadi ide yang bagus untuk kamu tampilkan dalam interior rumah. Mungkin ide dibalik menampilkan barang-barang tersebut karena kamu memiliki ingatan berharga bersama keluarga dengan barang tersebut ataupun cerita tersendiri yang ingin kamu abadikan dengan cara menampilkannya.

6

Source: Fresh Home

Jadi, bagaimana menurut kamu mengenai desain wabi-sabi ini? Menampilkan keaslian dan estetika diri dalam hunian terdengar keren bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s