Bentuk Karakter Diri dengan Kebiasaan, Begini Caranya

 

ross-findon-303091-unsplashPhoto by Ross Findon on Unsplash

Berada diusia 20-an, ketika baru lulus kuliah dan merasakan dunia pekerjaan pastinya kebanyakkan orang sedang mempersiapkan masa depan impiannya yang cerah. Berandai-andai memang diperlukan untuk memvisualkan dirimu dimasa depan, tapi jangan terlena dengan “manis”nya visual tanpa melakukan aksi.

Tulisan ini juga menjadi pengetok untuk diriku juga untuk mencapai apa yang aku inginkan dan juga membantu aku untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kebiasaan, itulah kata kuncinya.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana membangun kebiasaan yang dapat menjembatani kamu untuk mencapai apa yang kamu inginkan? Sebenarnya hal-hal ini sudah umum untuk diketahui, namun terkadang kita memang perlu pengingat untuk peka dengan hal-hal sederhana yang sebenarnya sudah kita ketahui.

1.Sengaja

Lakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif dengan sengaja, hal sederhana adalah aku membiasakan diriku untuk menyimpan barang-barang pada tempatnya, tujuannya adalah untuk melatih diriku menjadi seorang yang terorganisir.

2.Setiap Hari

Membangun kebiasaan yang berdampak positif pada diri kita memang memerlukan waktu yang dilakukan berulang-ulang kali setiap hari.

3.Konsisten

Satu ini yang sering kali kita sepelekan, konsisten diawal namun terkadang akan lepas pula dikemudian hari. Sama seperti ketika kamu ingin membentuk tubuh yang diinginkan, diawal bisa saja kamu terinspirasi dan memiliki semangat, namun ketika dijalankan, you know pasti akan ada hari dimana kita merasa malas untuk nge-gym atau workout dan membuat alibi untuk melewatkan 1 atau bahkan beberapa hari.

4.Orang-orang Sekitar

Membentuk kebiasaan baik akan sangat membantu ketika kamu memiliki orang-orang yang memiliki pola pikir yang positif atau sepemikiran untuk mencapai hal yang diinginkan. Kerennya lagi, apabila kamu memiliki orang-orang atau komunitas yang saling membantu dalam membangun kebiasaan baik tersebut akan menghasilkan sebuah budaya tertentu karena hal tersebut dilakukan secara terus-menerus.

 

Winning is habit, unfortunately so is losing. -Vince Lombardi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s