Sumoboo

Umumnya kalau mikirin tentang dessert, Sumoboo yang jadi pikiran utama yang terlintas dipikiran aku. Restoran yang dihadirkan dengan konsep Jepang satu ini memang dari dulu selalu menjadi pilihan yang tepat untuk nikmatin dessert-nya yang cocok buat ngumpul bareng teman baik siang maupun malam.

Kali ini aku cobain salah satu menu nya mereka yang masih terbilang baru yaitu Cheesy Chicken Bomb (Rp 29.000)

IMG_7556 1000

Penyajiannya terbilang standar, banget. Nasi, ayam, sambal, keju & 2 mentimun (I was expected more veggies anyway). Soal rasa, lebih baik ketimbang penampilannya. Ayamnya matang dengan baik trus asinnya pas, awalnya aku pikir untuk sambal dari menu ini bakalan biasa aja ternyata enak. Ga terlalu pedas tapi tingkat kepedasannya pas. Ya bisa dibilang istilahnya cuma geli-geli manja gitulah.

IMG_7561 1000

Bahkan kejunya engga nutupin ayamnya 😦

Tapi yang agak bikin turun lagi grafik “kenikmatan” menu ini adalah kejunya yang engga se-wah di daftar menu. As you can see, kejunya ga banyak.

Overall, ekspetasi untuk menu ini cukup tinggi tapi realita yang berkata sebaliknya 🙂


Menu penutup, Sumoboo Dessert 2 (Rp 29.000)

IMG_7562 1000

Sumoboo Dessert 2 yang aku pesan berisikan Bomb ball + big boba + red bean + egg pudding + milk pudding + sliced almond.

Untuk dessert sih dari penampilan & rasa udah ga perlu diraguin lagi lah ya dari Sumoboo, enak! Tekstur bahan-bahannya dari yang kenyal, lembut sampai crunchy ada dalam mangkok kuning ini.

Entah rasa manis dilidah aku yang makin kuat atau gimana, tapi tumben dessert-nya engga manis. But, it was okay for me. Malah lebih milih engga manis-manis banget.

1 catatan penting aja untuk menu dessert, sliced almond-nya dikit 😦

IMG_7577 1000


Bicara soal nuansa, aku enjoy di Sumoboo Sunter. Terlebih playlist yang mereka putar full Westlife. Hahahaha, disaat cafe atau restoran lainnya sedang gencar-gencarnya putarin lagu-lagu kekinian which is umumnya memang lebih nyambung ke anak-anak muda. Tapi Sumoboo Sunter berani pilih lagu-lagu boyband yang bubar tahun 2012 lalu ini.

Servis yang diberikan juga baik, pelayannya bisa dibilang cekatan untuk memantau meja konsumennya. Contohnya, seperti aku selesai makan Cheesy Chicken Bomb, trus mau makan dessertnya, dengan inisiatif sendiri sang pelayannya menawarkan untuk angkat piring makanan yang sudah aku makan tadi.


Alamat:

Ruko Green Lake, Jl. Danau Sunter, Sunter, Jakarta

Cheesy Chicken Bomb Rp 29.000

Sumoboo Dessert 2 Rp 29.000

Original Jasmine Tea Rp 18.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s