Shaka Poke

IMG_7619 1000

Pertama kali tahu Shaka Poke dari Instagram, lihat feeds & menu langsung penasaran sama rasanya.

Screenshot_2018-05-20-14-39-03-077_com.instagram.android 1000

Sebagai informasi, Poke itu adalah salad ikan khas dari Hawaii. Pengolahannya sama seperti salad pada umumnya, bedanya “pemeran utama” dari hidangan pembuka ini adalah ikan salmon, tuna ataupun gurita. Untuk seasoning-nya Poke sendiri sudah banyak dipengaruhi oleh Jepang & hidangan Asia lainnya kayak kecap asin, daun bawang, biji wijen, rumput laut dan lainnya.


Di Shaka Poke, terdapat beberapa pilihan menu tergantung kamu suka jenis ikan apa. Kali ini aku pilih sendiri menu-menunya yang diberi nama “Build Your Own Bowl (BYOB)”, dari Shaka Poke, kalau kamu bingung ada baiknya minta rekomendasi ke pelayan biar bisa sesuai dengan kesukaan kamu.

IMG_20180520_104159 1024

IMG_20180520_104153 1024

Pilihan menu custom ini, aku pilih ikan salmon. Kemudian sausnya classic (kecap asin),  base nya aku pilih brown rice, trus pakai topping edamame & cherry tomato. Untuk premium toppingnya aku pilih alpukat.

Cara pengolahannya sama persis dengan pembuatan salad, semua bahan kecuali nasi di campur aduk.


IMG_7592 1000

Tampilan dari semangkok BYOB-nya yang pertama kali muncul dipikiran aku adalah “Makanan sehat! This is my food”. Warnanya cerah & segar buat dimata. Porsi potongan ikan salmonnya kotak-kotak kecil pas dengan ukuran sayur yang lainnya. Dilapisan paling bawah ada brown rice, kemudian topping trus di taburin dengan biji wijen sama bawang goreng.

IMG_7611 1000

Untuk rasa, yang menjadi pemain untuk menentukan enak engganya menurut aku adalah sausnya. Saus classic (kecap asin) rasanya cukup. Engga terlalu asin dan juga engga bikin wah banget. Baunya juga engga kuat jadi hasil akhirnya engga bikin eneg. Oke kok.

Untuk bahan-bahannya sendiri menurut aku segar, mungkin kedepannya bisa tambahin beberapa opsi topping lagi untuk variasinya.

IMG_7609 1000


Di Shaka Poke, kamu bisa pilih Reguler atau Large. Tadi aku coba yang Large, porsinya pas. Kalau kamu kayak aku yang jarang makan ikan mentah, bakalan cepat kenyang dan agak eneg karena salmonnya. Tapi kamu bisa pilih salmonnya yang dibakar kok waktu pertama kali pesan.

IMG_7601 1000

Overall, senang dengan hidangan Shaka Poke. Bakalan cobain lagi dengan saus yang berbeda.


Alamat:

Lotte Shopping Avenue, 4th Floor Food Avenue

Harga Menu:

Build Your Own Bowl (Large) Rp 72.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s