Pecinta Teh, Yakin Sudah Nikmatin 6 Varian Teh Terbaik Ini?

joanna-kosinska-594746-unsplash

Photo by Joanna Kosinska on Unsplash 

Makan ini, minumnya teh. Makan itu minumnya teh. Lagi santai minumnya teh. Teh sudah menjadi sahabat pendamping kita, terutama masyarakat Indonesia karena rasanya yang cocok dilidah & mudahnya untuk mendapatkan minuman yang penuh akan manfaat ini.

Mengenai teh, dipasaran banyak sekali teh yang beredar. Mulai dari teh putih, hijau, hitam, oolong hingga teh yang di fermentasi. Kamu mungkin punya kegemaran yang sama seperti aku yang suka menikmati minuman dari tanaman yang bernama Camellia Sinensis ini. Tos! Beragam rasa & merek ada, kali ini aku mau berbagi 6 merek & rasa teh terbaik yang sudah pernah aku nikmati. Ada yang mudah sampai cukup sulit untuk ditemui. Ini dia daftar-daftarnya:

  1. Dilmah Darjeeling

Dilmah Darjeeling 1

Dilmah Darjeeling

Merek teh yang berasal dari Sri Lanka bisa dibilang tenar juga di Indonesia, punya beragai varian yang menarik untuk dinikmati. Menurut aku teh Darjeeling mereka merupakan yang terbaik. Rasa teh hitamnya yang pekat tapi ringan dimulut bikin sensasi yang unik untuk dinikmati berkat sentuhan anggur muskat. Aroma dari Darjeeling juga segar buat bikin kamu semangat.

Dilmah punya paket yang beragam rasa dalam 1 kotaknya yaitu Single Region Selection, didalamnya terdapat English Breakfast, English Afternoon, Earl Grey, Ceylon Supreme & Darjeeling. Dilmah cukup mudah untuk ditemuin di supermarket umum, kamu juga bisa cobain varian buah mereka karena rasanya enak dan banyak digunakan di cafe-cafe.

Isi 1 kotak: 25 kantong teh

Harga: Rp 60.000-an

Lokasi pembelian: Supermarket umum

 

  1. Sempio Corn Tea

Sempio Corn Tea 2

Sempio Corn Tea

Pertama kali coba teh jagung waktu makan di salah satu restoran Korea, aku ga tau merek apa yang mereka pakai. Disajiin dengan gelas aluminium setinggi jari telunjuk dengan suhu yang dingin, sensasi dari teh jagungnya masih aku ingat banget enaknya teh ini yang dinikmatin bareng Rolling Cheese Drumsticks yang hangat & penuh dengan keju.

Menurut aku, teh jagung punya karakteristik rasa yang lembut dengan aroma jagung yang cukup kuat. Rasa jagung di airnya engga terlalu kuat tapi bikin segar tenggorokan. Kebetulan aku bukan fans berat jagung, tapi buat teh jagung ini oke banget buat dinikmatin.

Sempio Corn Tea di jual dengan ukuran yang cukup besar, 1 kotaknya terdapat 30 kantong teh jagung dengan ukuran 10gram untuk 1 kantongnya. Banyak! Apalagi 1 kantong cocok untuk dinikmatin barengan keluarga atau teman kamu karena ukuran kantongnya yang besar. Sangat disarankan untuk menggunakan teapot.

Aku beli Sempio Corn Tea di Hero, harganya Rp 67.600. Sepertinya di Farmers Market atau Food Hall juga ada sedangkan Carrefour belum pernah ketemu ini.

Isi 1 kotak: 30 kantong teh

Harga: Rp 67.600 (dapat berubah)

Lokasi pembelian: Hero atau Farmers Market & Food Hall

  1. Teh Cap Poci Vanila

Teh Cap Poci Vanila

Teh Cap Poci Vanilla

Teh lokal dengan harga merakyat ini enak! Menggunakan teh hitam dengan vanila sebagai sentuhan untuk aromanya, teh ini bisa jadi pilihan nge-teh kamu. Pekatnya rasa dari teh hitam & aroma vanila yang harum, teh ini cocok kamu nikmatin tanpa atau dengan pemanis seperti madu. Ditambah lagi teh ini mudah untuk dibeli dipasaran.

Isi 1 kotak : 25 kantong teh

Harga: Rp 4.000

Lokasi pembelian: Supermarket umum

 

  1. Savis Pomegranate White Tea

Savis Pomegranate White Tea

Savis Pomegranate White Tea

Savis, mungkin merek yang belum sering kamu ketahui tapi ternyata, yang mengejutkan ternyata Savis adalah produk Indonesia! Kemasannya yang menarik ditambah balutan rasa khas Indonesia banyak disajikan oleh merek yang sudah ada sejak 1951 ini. Aku coba fruit collection dari Savis yang didalamnya ada 5 rasa yaitu Pomegranate White Tea, Blackcurrant Black Tea, Lemon Black Tea, Mango Black Tea & Lychee Black Tea.

Secara umum, varian rasanya impresif menurut aku. Rasa & aroma dari beberapa buahnya dihasilkan dari bahan natural dengan karaktek yang cukup kuat. Pomegranate White Tea jadi favorit aku karena karakteristik rasanya yang lembut & aroma yang sangat lembut dibandingkan dengan keempat rasa lainnya. Teh putih ini dinikmati tanpa madu enak, apalagi kalau dinikmati dimalam hari saat kamu sedang rileks. 1 kotak varian buah ini ada 20 kantong teh dengan masing-masing 4 rasa. 

Isi 1 kotak: 20 kantong teh

Harga: Rp 60.000 – Rp 70.000

Lokasi pembelian: AEON Store, Grand Lucky atau mungkin di Food Hall & Farmers Market.

 

  1. Earl Grey

Twinings Earl Grey

Twinings Earl Grey Tea

Earl Grey, cinta pertama aku dengan dunia teh. Pekatnya teh hitam yang bercampur dengan bergamot bikin teh ini cocok buat penyemangat buat hari aku & kamu. Sejauh ini baru coba beberapa merek seperti Twinings, Dilmah, Ahmad Tea & Lipton dan suka semuanya! Tapi ada yang paling menonjol diantara semuanya, yaitu Earl Grey dari Twinings. Menurut aku rasanya lebih pahit & pekat dibandingkan dengan merek lainnya.

Tapi secara keseluruhan enak kok, mau di campur pakai madu atau susu rasa khas dari teh ini tetap berasa menonjol. Earl Grey termasuk teh yang mudah untuk didapatkan, umumnya di supermarket jual teh rasa ini. Untuk kisaran harga beragam tergantung dari mereknya, yang paling terjangkau sejauh ini adalah merek Lipton yaitu dikisaran Rp 40.000-sekian dengan 20-25 kantong teh dan yang paling mahal adalah Twinings diatas Rp 70.000.

Isi 1 kotak: 20 – 25 kantong teh

Harga: Rp 40.000 – Rp 70.000-an

Lokasi pembelian: Supermarket umum

  1. Ahmad Tea, Rasberry & Pomegranate flavoured Green Tea

Ahmad Tea Raspberry & Pomegranate

Ahmad Tea Raspberry & Pomegranate

Ini dia favorit aku, teh merek yang berasal dari London seperti Twinings punya rasa & aroma yang parah enaknya. Pertama kali cobain teh ini tahun 2013 dan langsung geleng-geleng dengan kenikmatannya. Teh hijau bercampur dengan baik sama 2 buah ini, rasa dari teh hijau yang sedikit pahit bisa berubah jadi manis berkat campuran raspberry & pomegranate diakhir tegukan sedangkan untuk aromanya, sungguh kenikmatan yang luar biasa (maaf agak berlebihan, tapi ini beneran enak banget). Dinikmatin pakai madu jadi tambah enak lagi. Astaga.

Nenangin iya, bikin senang iya, semuanya jadi 1 paket dari teh ini. Good job banget buat Ahmad Tea. Sejauh ini juga belum ketemu merek lain yang produksi rasa teh sejenis ini, jadi ini teh yang harus banget kamu cobain buat nambah pengalaman nge-teh.

Raspberry & Pomegranate flavoured Green Tea cukup sulit buat ditemuin, karena sejauh ini aku cuma beli di Food Hall. 1 kotaknya berisi 20 kantong teh dengan harga Rp 52.100. Di online bisa kamu dapatin juga tapi harganya cukup mahal dikisaran Rp 80.000. Ahmad Tea juga keluarin varian yang Raspberry Indulgence, tapi rasanya engga se-“nendang” yang ini.

Isi 1 kotak: 20 kantong teh

Harga: Rp 52.100 (harga dapat berubah)

Lokasi pembelian: Food Hall


Masih banyak teh & merek yang bisa dijelajahi lagi, kamu punya teh favorit? Bagiin ke aku juga dong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s