Now or Never

Selamat tahun baru 2019 temans!

Banyak harapan dan keinginan yang mau dilakukan ditahun yang baru ini. Berkaitan dengan tahun baru & semangat dari berbagai resolusi-resolusi yang telah kamu tetapkan, aku mau berbicara mengenai “Now or Never”.

Ya, hal ini berkaitan dengan melakukan sesuatu yang ingin aku dan kamu lakukan, sekarang atau tidak akan terjadi. Kata-kata singkat ini memberikan aku motivasi yang sangat baik dalam menentukan keputusan untuk melakukan sesuatu yang aku inginkan.

Sebagai sharing, ada beberapa hal yang akan aku bagikan dengan mantra “Now or Never” ini.

1. Melangkah untuk melakukan hal yang direncanakan

Mulai melakukan sesuatu umumnya merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, terlalu banyak ide ini itu yang sudah direncanakan tapi kalau tidak adanya aksi untuk melakukan hal tersebut sama saja tidak akan terjadi.

“Now or Never” mambantu aku untuk mulai melakukan hal yang aku inginkan, seperti halnya dengan menulis tulisan ini. Banyak hal yang aku rasakan dengan kata-kata ini, seperti halnya mulai melakukan workout agar memiliki tubuh yang ideal hingga membantu dalam menentukan keputusan

2. Kepuasan tersendiri

Ketika sudah mulai melakukan sesuatu dan mencapai titik yang diinginkan, aku merasakan suatu kepuasan yang membanggakan. Contoh sederhananya adalah ketika melakukan workout, 40 menit – 1 jam merupakan durasi rata-rata yang aku lakukan dalam sehari untuk melatih otot-otot badan, berkeringat dengan deras & melihat perkembangan otot-otot tubuh yang meskipun tidak signifikan terlihat namun diakhir sesi workout ada kepuasan sendiri yang membuat bahagia.

Begitu juga ketika menulis dan membagikannya secara online, ada kepuasan yang menyelimuti diriku yang berharap semoga tulisan ku dapat bermanfaat bagi orang lain.

3. Mencapai tujuan

Sering terngiang kata-kata iklan dari Tokopedia belakangan ini “Mulai aja dulu”, sederhana namun bermakna bukan? Untuk mencapai hal yang diinginkan, seringkali pikiran yang membuat kita ragu-ragu sering menjadi halangan. Aku belajar banyak dari Yasa Singgih melalui bukunya, banyak hal gila & kekuatan the power of kepepet yang “memaksa” dia untuk terus bergerak mengejar hal yang diinginkannya yaitu Pengusaha Muda Sukses.

Now or Never, sekarang mulai bergerak atau tidak sama sekali dan kemudian menyesal di masa depan karena tidak melakukan hal yang diinginkan.

Disatu sisi aku juga masih berpikiran menyesal karena tidak melakukan berbagai hal yang ada dipikiranku ketika berada di Jakarta, sekarang bukan saatnya lagi untuk tetap bergelut dalam penyesalan.

Bergerak, letakkan smartphone-mu, matikan internet untuk tidak terganggu oleh kenikmatan dunia sosial media sejenak. Fokus dan lakukan apa yang sudah ada dipikiranmu.

Now or never.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: