Rune Factory 4: Impresi Pertama

Ku akui, aku sangat sangat sangat terlambat untuk memainkan salah satu judul game eksklusif dari Nintendo 3DS satu ini, Rune Factory. Bagi banyak penggemar game dengan genre simulasi, judul ini sudah banyak dikenal oleh para gamer. Aku sendiri belum pernah memainkan Rune Factory 1-3 jadi untuk judul game ini sebatas melihat trailer saja. Kurang lebih memainkan game ini selama 2 jam, inilah impresi pertama aku mengenai Rune Factory.

1.Alur cerita yang segar

Rune Factory merupakan spin-off dari seri Story of Seasons yang dikembangkan oleh Neverland Co. dan di publikasi oleh Marvelous AQL. Mengangkat tema bertani & didunia fantasi membuat alur cerita dari Rune Factory 4 menarik untuk diikuti.

Bertemu dengan para elves, monster hingga naga dengan karakteristik yang menarik. Namun yang agak disayangkan, kisah awal dari si pemeran utama yang hilang ingatan terlihat biasa saja.

2.Karakter

Berhubungan dengan karakter, menurutku karakter-karakter dari Rune Factory 4 terlihat jauh lebih menyenangkan. Ditambah lagi visual karakter-karakternya dihadirkan sangat baik, terutama untuk bachelorette-nya! Respon dari setiap karakter juga menarik dan lucu!

3.Gameplay

Bagi aku yang sudah terbiasa memainkan Story of Seasons atau sejenisnya, Rune Factory membawa rasa yang berbeda. Bagaimana tidak, bisa berkebun dan juga memburu monster sekaligus merupakan hal yang menyenangkan. Agak disayangkan tidak adanya fitur save yang dapat diakses dimanapun.

Masih banyak hal yang bisa aku jelajahi dari Rune Factory 4, apakah impresi ku akan tetap bertahan hingga akhir nanti?


Dirilis pertama kali pada 19 Juli 2012, Rune Factory akan berlanjut di seri ke-5 nya di Nintendo Switch. Should I switch to Switch?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: