2 Tipe Penonton Konser, Kamu Tipe Penonton yang Mana?

IMG_5707 1280

Nonton konser dari penyanyi favorit benar-benar memberikan kesan tak terlupakan & pengalaman yang unik, paling tidak itu yang aku temukan ketika menonton konser-konser dari penyanyi favoritku. Berhubungan dengan menonton konser, menurutku paling tidak terdapat 2 tipe penonton yang menonton, tipe pertama yang fokus nonton dan menikmati momen dengan tidak mengambil banyak momen melalui smartphone-nya atau tipe kedua fokus ngerekam yang selalu siaga untuk mengabadikan setiap momen.

Meskipun tidak terlalu sering menonton konser, aku sudah pernah merasakan untuk menjadi 2 tipe penonton ini. Plus minus-nya pasti ada. Mari bahas untuk tipe pertama yang lebih memilih untuk menikmati momen.

Tipe Pertama: Fokus Nonton

Pernah suatu kali ketika aku nonton konser Shane Filan, beberapa hari sebelum konser berlangsung aku sudah memutuskan untuk lebih menikmati momen. Pada hari H konser, aku benar-benar menikmati momen selama kurang lebih 2 jam itu untuk bernyanyi bersama dengan penyanyi jebolan boyband Westlife tersebut. Pengalamannya luar biasa, tanpa terganggu untuk secepat mungkin mendapatkan momen, tanpa harus pegal memegang smartphone agar bisa mendapatkan gambar yang bagus dan tanpa harus khawatir memory smartphone terkuras. Ditengah-tengah konser itu, muncul pikiran ini:

“Gila, ini penyanyi kenapa keren banget”

sambil merekah senyum kecil diwajah aku, aku benar-benar bersyukur bisa menikmati momen dan nonton konser itu.

Tipe Kedua: Fokus Ngerekam

Penonton yang sudah siap di konser dengan peralatannya; power bank, kapasitas memory hp yang besar; lensa kamera, baterai di smartphone atau kamera. Sejauh ini, aku tipe penonton yang condong kesini, alasannya sederhana yaitu untuk dapat membagikan hal yang aku nikmati kepada teman-temanku atau bahkan ke dunia dan untuk diingat lagi dimasa depan. Bisa mendapatkan hasil video dan gambar yang bagus lalu membagikannya memberikan kepuasan tersendiri, apalagi kalau dari hasil menangkap momen itu bisa mendapatkan teman, wah engga kebayang lagi deh bagaimana seru dan nagihnya nonton konser setelah itu.

Hari ini, tanpa sengaja aku menemukan video-video hasil rekaman aku di konser Shane Filan (lagi) dan langsung banyak kenangan yang muncul dari konser dimalam itu. Aku bisa mengingat dengan jelas bagaimana semangatnya aku dihari itu, capeknya kerja dipagi sampai sore lalu bisa semangat 45 kembali menjelang konser, nonton dan nyanyi bareng dengan Shane & ratusan fans yang datang serta hal yang paling berkesan adalah aku mendapatkan 2 teman baru yang sampai hari ini masih berhubungan baik terlebih lagi menyangkut dia.

Terlepas dari kedua tipe penonton ini, menonton konser memang punya kesan yang tak terlupakan untuk diingat dan diceritakan kembali. Jadi, kamu kapan nonton konser sama aku?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: