Nginap Cuma 95rb di Hotel Kapsul Mypodroom Bandung

Kamar Mypodroom

Short escape sendiri selalu jadi hal yang mendebarkan untuk aku, terutama ke lokasi yang jarang sekali aku kunjungi. Kali ini aku ke Bandung namun dengan waktu yang sangat singkat, sendirian. Dalam waktu yang singkat mencari akomodasi dari Jakarta ke Bandung serta sebaliknya dan mencari penginapan menggunakan aplikasi yang sudah kita kenal saat ini. Pada saat memilih tempat penginapan, aku tertarik dengan sebuah hotel kapsul yang bernama Mypodroom, dengan dibanderol harga Rp 95.000 per malam, aku memutuskan untuk memilih hotel ini untuk bermalam di Bandung.

Impresi pertama mengenai hotel ini: bersih, modern dan nyaman.

Memiliki harga yang terjangkau dan terletak di pusat kota Bandung, Mypodroom bisa sediakan pengalaman yang baik ke penginap hotel. Ruangan-ruangannya bersih mulai dari resepsionis sampai dengan kamar penginap hotel di lantai 1, fasilitas-fasilitas juga memadai layaknya hotel pada umumnya, ada sarapan, air minum, kopi & teh, wifi, handuk mandi, sampo, sabun mandi, sikat gigi, wifi, sendal hotel dan bahkan di bagian lobi terdapat televisi yang terkoneksi dengan internet dan Netflix. Nice.

Sejauh ini, Mypodroom baru tersedia 1 lantai dengan 22 ranjang. Penginap hotel dicampur antara perempuan dan pria, namun rencananya hotel kapsul baru yang beroperasi kurang dari 1 tahun ini akan mengekspansi lantai diatasnya lagi dan akan dipisahkan antara penginap perempuan dan pria.

Karena baru beroperasi 1 lantai, kamar mandinya tergolong sangat minim, terdapat 2 kamar mandi pria dan 1 kamar mandi perempuan dan ada 3 toilet bersama. Tersedia juga loker untuk para pengunjung didekat kamar mandi. Dikarenakan aku datang pada saat weekday dan sedang low season, jadinya engga ada antrean di kamar mandi.

Satu hal juga yang memberikan kesan baik dari Mypodroom, aroma kopi. Penggunaan kopi sebagai aroma ruangan sangat nyaman. Di resepsionis, kamar hingga dengan toilet menggunakan aroma kopi!

Beralih ke kamar, karena ini pengalaman pertama kali menginap di hotel kapsul. Aku sangat bersemangat, dan ternyata menginap di hotel kapsul menyenangkan. Kamarnya pas, ranjangnya oke bagi aku, namun ada salah satu penginap yang komentar waktu aku ngobrol dengan orang tersebut kalau ranjangnya kurang nyaman untuk dirinya. Tapi bagi aku pribadi, aku bisa tidur dengan nyenyak.

Didalam kamar, pribadi, itu terdapat colokan dan lampu baca. Penggunaan lampu berwarna kuning menurut aku memberikan nuansa hangat jadi kalau kamu mau nyantai di kasur juga sudah enak banget.

Lokasi Mypodroom dekat dengan Alun-alun Bandung, masih masuk ke kawasannya sih menurut aku. Akses dari dan ke stasiun Bandung juga dekat, menggunakan ojek online hanya perlu kurang lebih 10 menit. Poin plusnya lagi, resepsionisnya ramah.

Bakalan balik lagi sih ke Mypodroom kalau solo traveling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: