Diskon Kulineran Hingga 50% dan Mudahnya Reservasi Restoran Menggunakan Aplikasi Eatigo

Baked Rice with Cheese and Beef , Fried Chicken Skin, dan Iced Tea Tarik dari The Yumz

Gaya hidup kita sekarang tanpa sadar sudah banyak mengandalkan smartphone dalam beragam kegiatannya, termasuk juga dalam menggeser kata “lapar” menjadi kata “kenyang” alias mencari makan. Ini adalah pengalaman aku menggunakan aplikasi reservasi restoran menggunakan Eatigo yang sekarang ini sudah tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

Keunggulan Eatigo

Meramaikan pasar penikmat kuliner di Indonesia, khususnya Ibu Kota, Eatigo memberikan keunggulan bagi kita sebagai konsumen untuk bisa menikmati sebuah menu makanan dengan harga yang lebih terjangkau yakni diskon hingga 50% yang berlaku untuk makanan saja. Serta Eatigo juga membantu restoran agar meningkatkan kunjungan pasca jam sibuk (low hour). Kita sebagai pengguna Eatigo bisa mendapatkan diskon hingga 50% di jam tertentu dan tidak menutup kemungkinan di jam ramai (peak hour) pun kamu bisa mendapatkan besaran diskon tersebut.

Aplikasi pemesanan restoran asal Thailand ini telah beroperasi di 7 negara Asia yakni Hongkong, Singapura, Thailand, Malaysia, India, Filipina, dan Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, Eatigo telah menggaet 250 restoran di Jabodetabek yang terbagi dari beragam pangsa pasar dari masing-masing restoran. Dikutip dari Dailysocial, ada kriteria dari Eatigo untuk memilih restoran yang bergabung menjadi rekanan meraka.

Kriterianya berdasarkan ulasan restoran pada internet seperti salah satunya adalah TripAdvisor, apabila rating dari restoran baik, cukup populer serta banyak dicari oleh masyarakat maka mereka akan merekrut restoran tersebut menjadi rekanannya. Eatigo mendapatkan komisi sebesar 10% dari hasil transaksi menggunakan aplikasinya.

Pengalaman aku makan di restoran menggunakan Eatigo

Torched Poke Bowl dari HONU Poke & Matcha Bar

Malam minggu dipertengahan bulan Agustus, aku memutuskan untuk mencoba aplikasi Eatigo, bermodalkan nekat untuk makan sendiri, ya aku masih jomblo, aku akhirnya melakukan reservasi pertama di HONU Poke & Matcha Bar di Menteng. Reservasi disekitar pukul 6 malam yang notabene adalah jam ramai (peak hour) namun karena diskonnya 50% membuat aku tergiur untuk mencobanya.

Layaknya melakukan pemesanan seperti biasa, aku memberitahukan kepada kasir bahwa diriku menggunakan Eatigo dan telah reservasi. Sang kasir dengan ramah menanyakan kode reservasi aku dan ditanya untuk memesan menu apa. Semudah itu.

Kokoro Mazesoba

Tidak hanya 1 kali, aku mencoba beberapa restoran lain dengan menggunakan Eatigo, restoran yang aku coba diantarnya Kokoro Mazesoba di Grand Indonesia diskon 50%, Imperial Tables di Food Centrum Sunter diskon 50%, dan The Yumz di Mall Artha Gading dengan diskon 50%. Ketahuan diriku pemburu diskon 50%, hahaha. Nyatanya, semua restoran tempat aku melakukan reservasi menggunakan Eatigo melayani aku dengan baik.

Imperial Tables

Kalau ditanya pengalaman paling berkesan makan dimana, sejauh ini menurut aku ada di The Yumz. Aku memesan 4 jenis hidangan:

  1. Iced Tea Tarik – Rp 17.900
  2. Es Salju Orange – Rp 27.900 diskon menjadi Rp 13.950
  3. Baked Rice with Cheese and Beef – Rp 51.900 diskon menjadi Rp 25.950
  4. Fried Chicken Skin – Rp 26.900 diskon menjadi Rp 13.450
Es Salju Orange, The Yumz
Bill The Yumz

Total bayaran aku dari Rp 124.600 menjadi Rp 87.630. Total diskon adalah Rp 53.350. Lumayan banget untuk harga restoran di mall.

UI & UX Eatigo

Home

Pada halaman awal Home, kamu akan disapa dengan 4 menu bagian atas yang memberikan informasi terkait dengan restoran-restoran yang telah bergabung dengan Eatigo.

Dibawahnya terdapat home banner yang bergerak secara otomatis untuk memberikan informasi dari Eatigo ataupun event yang sedang berlangsung.

Hal yang aku suka dari Eatigo adalah pengkategorian dari restoran disusun dengan baik, mulai dari restoran-restoran yang baru, berdasarkan kawasan tempat kamu tinggal, cita rasa makanan, dan yang lainnya.

Favourites

Lanjut menu kedua yakni Favourites, disini tersimpan daftar-daftar restoran yang menjadi favorit kamu. Kamu dengan mudah bisa melakukan reservasi ulang apabila ingin berkunjung lagi.

Here & Now

Menu ketiga yakni Here & Now, tampilannya berupa peta mengenai restoran sekitaran kamu yang telah bergabung dengan Eatigo.

News Feed

Menu keempat ada News Feed, disini kamu bisa melihat informasi mengenai event yang diadakan oleh Eatigo.

Profil

Kemudian pada pojok kanan bawah, terdapat tampilan menu mengenai profil kamu.

Dimasing-masing setiap restoran juga tertera informasi menu-menu mereka, jadi kamu bisa memanfaatkan ini sebagai referensi untuk menikmati menu-menu dari suatu restoran.

Proses reservasi mudah, banget.

Cara reservasi
  • Masuk ke restoran tujuan pilihan kamu.
  • Pilih jumlah orang & tanggal kedatangan.
  • Kalau ada promo code sedang berlangsung, kamu juga bisa memasukkannya.
  • Pilih jam kedatangan, disini tertera informasi mengenai besaran diskonnya.
Reservation details
  • Pilih next dan kamu akan diarahkan menuju ke reservation details. Pilih confirm reservation dan nantinya kamu akan mendapatkan email mengenai informasi reservasi.

Eatigo memberikan aku kesan yang positif dengan pengalaman penggunaannya, sistemnya yang mudah juga bikin nyaman untuk melakukan pemesanan. Hal yang penting adalah kualitas restoran yang bekerja sama dengan mereka juga bagus, ditambah lagi karena adanya diskon bisa memberikan keringanan dari kita sebagai penikmat kuliner.

Satu saja PR untuk Eatigo, kasihani kami yang berada diluar Jabodetabek dan ingin menikmati diskon dengan Eatigo. Semoga saja kedepannya bisa ekspansi diluar Jabodetabek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: